Sering Meresahkan Warga, Buaya Liar di Pantai Sinunukan Madina Akhirnya Tertangkap

Liansah Rangkuti ยท Jumat, 03 Januari 2020 - 21:15 WIB
Sering Meresahkan Warga, Buaya Liar di Pantai Sinunukan Madina Akhirnya Tertangkap
Anggota TNI bersama warga berhasil menangkap seekor buaya yang kerap muncul di pinggir sungai. (Foto: Dok iNews).

MADINA, iNews.id - Warga dibantu Babinsa Koramil di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), akhirnya menjerat seekor buaya yang beberapa hari terakhir kerap meresahkan mereka. Supaya tidak membahayakan, reptil tersebut rencananya akan dibawa pihak BKSDA.

Warga kini sudah merasa lega setelah buaya tersebut dijerat. Mereka dibantu Babinsa, Serka A Habib Lubis, menjerat hewan tersebut dengan alat seadanya di Sungai Dusun Bubu, Desa Sinunukan V, Kecamatan Natal, Kabupaten Madina.

Hal ini pun dibenarkan oleh Danramil 17/Natal, Kapten Inf Robert Sinaga. Dia mengatakan, upaya penangkapan buaya ini awalnya didasari laporan warga setempat.

BACA JUGA: Siswa SMP di Papua Tewas Diterkam Buaya, Kaki dan Tangan Hilang

"Karena sempat beberapa kali muncul dan menimbulkan ketakutan warga," kata Kapten Robert saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Madina, Sumut, Jumat (3/1/2020).

Saat ini, kata dia, buaya sudah diamankan masyarakat di desa tersebut. Koramil juga sudah berkomunikasi dengan BKSDA untuk penanganan hewan buas tersebut agar tidak membahayakan warga. Namun sementara ini warga tetap diminta waspada.

BACA JUGA: Buaya Besar yang Kerap Menampakkan Diri di Tanjungjabung Timur Berhasil Diamankan

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan masih ada buaya lainnya di sekitar anak sungai atau pesisir pantai. Warga pun diharap segera melapor bila melihat ada buaya di area tersebut.

"Karena kita daerah pesisir pantai dan banyak anak sungai, tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi buaya lainnya. Jadi harus lebih waspada dan berhati-hati," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal