Simpan 60 Kg Sabu, Zul Pebetor Diupah Rp15 Juta Per Bulan

Stepanus Purba ยท Rabu, 11 Desember 2019 - 16:09 WIB
Simpan 60 Kg Sabu, Zul Pebetor Diupah Rp15 Juta Per Bulan
Zulkifli penarik betor yang menjadi pengedar narkoba jenis sabu 69 kg jaringan internasional (Istimewa)

MEDAN,iNews.id - Zulkifli (45), seorang pebecak motor (pebetor) mengaku nekat menyimpan 60 kilogram narkoba jenis sabu karena tergiur dengan upahnya.

Warga Jalan Pertiwi, Gang Amat Rukun, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung ini tergoda imannya lantaran dijanjikan akan diberikan imbalan Rp15 Juta setiap bulan.

"Saya disuruh cuma ambil, jaga dan kirim barang itu nantinya. Kalau soal uangnya. Selama barang itu masih ada. Saya dijanjikan Rp15 juta per bulan," kata Zulkifli, Rabu (11/12/2019).

Zulkifli mengaku bahwa aksinya menyimpan puluhan kilogram sabu ini tidak diketahui oleh keluarganya. Menurutnya, keluarganya baru tahu ketika petugas melakukan penggeledahan.

"Saya menyembunyikan ini dari keluarga. Mereka tahunya saat penggerebekan dan penggeledahan semalam, bahwa saya menyimpan sabu," imbuhnya.

BACA JUGA: Zul, Penarik Betor yang Jadi Pengedar Sabu Jaringan Internasional

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari menuturkan, nantinya BNN akan membawa Zulkifli ke Jakarta untuk melakukan pengembangan.

"Nanti kita bawa dulu ke Jakarta, di sana dilakukan pemeriksaan. Setelah selesai akan dikembalikan ke Sumut, karena berkas penanganannya di sini," jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penggerebekan kediamannya Zulkifli dipimpin langsung Irjen pol Arman Depari. Dari lokasi tersebut, polisi amankan 60 kilogram sabu yang dikemas dengan bungkus teh China sebanyak 50 bungkus.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto