Simpan Puluhan Gram Sabu, 2 Pemuda di Pematangsiantar Ditangkap

Stepanus Purba ยท Rabu, 24 November 2021 - 12:38:00 WIB
Simpan Puluhan Gram Sabu, 2 Pemuda di Pematangsiantar Ditangkap
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolres Pematangsiantar. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Satres Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap dua orang pemuda di Jalan Handayani, Kelurahan Bukit Sofa, Kota Pemantangsiantar. Kedua pemuda berinisial RND (23) dan TFK (26) ditangkap petugas karena kedapatan mengantongi puluhan gram sabu

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Yahya mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan masyarakat yang resah terkait maraknya peredaran sabu di Jalan Handayani. Selanjutnya, petugas menuju lokasi dan mencurigai aktivitas di sebuah kamar indekos di kawasan tersebut. 

"Petugas kemudian menggerebek kamar tersebut dana mengamankan seorang laki-laki berinisial RND. Dari tempat tidur tersangka, petugas mengamankan barang bukti sabu seerta 0,50 gram dan uang tunai sebesar Rp150.000," kata Rusdi Yahya, Rabu (24/11/2021). 

Saat diperiksa, RND mengaku memperoleh barang tersebut dari seorang pengedar berinisial TFK. Selanjutnya, petugas melakukan pengejaran dan berhasil mengamankannya. 

"Dari tangan TFK, kami mengamankan barang bukti sabu seberat 33,42 gram yang disimpan di bungkusan tisu," ucapnya. 

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua tersangka kemudian diamankan petugas ke Mapolres Pematangsiantara. Keduanya saat ini masih diperiksa terkait asal muasal barang tersebut. 

"Kami sudah mengantongi identitas pemasok sabu ke TFK. Saat ini dia sudah kami masukkan ke daftar pencarian orang," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: