Siswi SMP di Dairi Kerap Murung di Sekolah Ternyata Hamil oleh Ayah Tiri

Stepanus Purba ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 12:08 WIB
Siswi SMP di Dairi Kerap Murung di Sekolah Ternyata Hamil oleh Ayah Tiri
Pelaku pencabulan (tengah) terhadap anak tiri di Dairi saat diamankan petugas. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.idSiswi SMP salah satu sekolah di Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara kerap terlihat murung. Guru pengajar yang curiga dengan sikap anak didiknya kemudian meminta korban untuk cek kehamilan dan ternyata hasilnya positif.

Setelah didesak, korban akhinya mengaku telah disetubuhi ayah tirinya. Pihak sekolah kemudian memberi tahu ibu korban berinisial WP (40). Selanjutnya kasus ini dilaporkan ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Dairi Ipda Doni Saleh mengatakan, polisi yang menerima laporan langsung bergerak untuk mengamankan ayah tiri korban berinisial LS (45). Pelaku dibawa ke Mapolres Dairi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku sudah kami amankan dan kini menjalani pemeriksaan,” ujar Doni, Rabu (26/2/2020).

Pengakuan korban, dia telah dicabuli ayah tiri sejak lima bulan terakhir. Perbuatan bejat itu dilakukan saat ibu korban sekaligus istri pelaku sedang pergi berladang.

"Modusnya ancaman, jika tidak melayaninya maka korban tidak akan diantar ke sekolah," kata Doni.

Saat ini, pelaku LS sudah ditahan di sel penjara Mapolres Dairi. Sementara korban yang masih di bawah umut sudah mendapat pendampingingan psikologis dari KPAI untuk menghilangkan trauma.


Editor : Donald Karouw