Stok Masker di Medan Kosong, Apotek Berharap Bantuan Pasokan dari Pemerintah

Antara ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 19:20 WIB
Stok Masker di Medan Kosong, Apotek Berharap Bantuan Pasokan dari Pemerintah
Informasi masker kosong di salah satu apotek di Kota Medan. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Stok masker pada sejumlah apotek di Kota Medan mengalami kekosongan pasokan sejak dua hari terakhir. Hal ini dampak tingginya permintaan akibat virus korona.

Bahkan, pemilik apotek mengaku hanya bisa berharap dukungan dari pemerintah. Permintaan masker terus meningkat. Di sisi lain stok barang kehabisan.

Pengakuan pemilik apotek di Medan Kade Arsana, dia sudah memesan masker ke distributor namun belum bisa terpenuhi. Sementara stok yang dia miliki sudah habis.

“Iya ada sedikit langsung habis. Sekarang lagi kosong. Kami tulis di depan stok masker kosong agar pembeli langsung tahu," ujarnya di Medan, Jumat (6/3/2020).

Sementara pemilik apotek lainnya, Linda Pakpahan menyebutkan jika permintaan masker masih tinggi. Karena itu dia berharap pemerintah membantu memberi pasokan untuk dijual kembali ke masyarakat yang membutuhkan.

"(masker) Kosong barang, gak ada dimana-mana barangnya karena banyak permintaan. Terakhir kami jual Rp3.000/pcs, tapi saat ini barang tidak ada sama sekali. Permintaan sudah kami order, namun belum ada gambaran kapan pasokannya akan datang," kata Linda.


Editor : Donald Karouw