Sudah 61 Orang Dimakamkan dengan SOP Corona di Sumut

Stepanus Purba ยท Senin, 27 April 2020 - 10:19 WIB
Sudah 61 Orang Dimakamkan dengan SOP Corona di Sumut
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Sedikitnya 61 orang telah dimakamkan dengan standar operasional prosedur (SOP) corona di Sumatera Utara. Para korban ini sebelumnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan khusus Covid-19.

"Dari jumlah tersebut, 43 orang hasil swab dinyatakan negatif, lalu 12 positif dan sisa enam lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, Senin (27/4/2020).

Selain itu dia menjelaskan, jumlah pasien sembuh kini sebanyak 33 orang. Sementara yang meninggal dunia 12 orang.

Aris mengajak agar seluruh masyarakat terus melawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas. Sabar dan tenang, istirahat yang cukup  serta teratur, tidak panik, jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik.

"Kita bisa memulihkan Sumut yang kita cintai ini karena kita punya tekad yang sangat kuat menyelamatkan keluarga dan lingkungan. Yakin kita pasti bisa," ucapnya.

Diketahui, sejauh ini pasien yang dinyatakan positif corona di Sumut berjumlah 129 orang. Rinciannya yakni 111 orang positif dengan metode PCR dan 18 hasil rapid test. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 150 orang yang tersebar di sejumlah rumah sakit, kemudian ODP 2.443 orang.


Editor : Donald Karouw