Sultan Deli Salat Idul Adha Bersama Ribuan Warga di Masjid Raya Al Mashun Medan

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 09:06 WIB
Sultan Deli Salat Idul Adha Bersama Ribuan Warga di Masjid Raya Al Mashun Medan
Pemangku Kesultanan Deli Tengku Hamdy Osman Deli Khan yang bergelar Tengku Raja Muda Deli beserta rombongan tiba di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, Jumat pagi. (Foto: ANTARA)

MEDAN, iNews.id - Pemangku Kesultanan Deli Tengku Hamdy Osman Deli Khan yang bergelar Tengku Raja Muda Deli melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah bersama ribuan warga muslim di Masjid Raya Al Mashun Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (31/7/2020) pagi. Rombongan termasuk pengawal berbusana khas Melayu Deli tiba di halaman masjid yang dibangun pada 1909 pada pukul 07.30 WIB.

Beberapa menit rombongan kesultanan tiba, Salat Id pun dimulai. Pelaksanaan salat dilakukan sesuai prosedur yang dikeluarkan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan sebelum masuk ke halaman masjid yang dibangun dengan campuran gaya arsitektur Timur Tengah, India dan Spanyol tersebu, para jemaah sudah harus mengikuti serangkaian protokol pemeriksaan. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, lalu masuk ke dalam bilik disinfeksi dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Pengurus masjid sebelumnya juga sudah menyampaikan pengumuman mengenai kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan, membawa sajadah. Kemudian menjaga jarak bagi warga yang hendak menunaikan Salat Id di Masjid Raya Al Mashun.


Editor : Donald Karouw