Sungai Babura Meluap, Ratusan Rumah di Beringin Medan Terendam

Stepanus Purba ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 10:54 WIB
Sungai Babura Meluap, Ratusan Rumah di Beringin Medan Terendam
Banjir rendam Kelurahan Beringin Medan, Sabtu (15/2/2020) (Foto:iNews/Stephanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Sungai Babura yang ada di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara (Sumut) meluap. Meluapnya sungai Babura ini menyebabkan ratusan rumah yang berada di lingkungan dekat Sungai Babura terendam air hingga ketinggian 80-100 cm.

Salah seorang petugas BPBD Kota Medan yang ditemui di lokasi menyebutkan sungai Babura mulai meluap sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Di saat air sudah mulai meluap, warga sebelumnya sudah mengevakuasi ketempat yang lebih tinggi.

"Warga sudah secara mandiri mengevakuasi diri ketempat yang lebih tinggi," kata salah satu petugas, Ari, Sabtu (15/2/2020).

Dia menuturkan saat ini petugas masih terus melakukan pemantauan terkait kondisi Sungai Babura. Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan sudah berada di lokasi.

"Kita juga masih terus melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan Kepling untuk kemungkinan pendirian posko," katanya.

Meski banjir sangat tinggi, belum ada posko pengungsian. Kantor Kelurahan Beringin yang berada persis di depan lokasi banjir juga masih tertutup rapat.

 


Editor : Muhammad Fida Ul Haq