Suniati, Korban Terakhir Pembunuhan di Deliserdang Akhirnya Ditemukan

Devis Karmoy · Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:45:00 WIB
Suniati, Korban Terakhir Pembunuhan di Deliserdang Akhirnya Ditemukan
Korban terakhir kasus pembunuhan sekeluarga di Tanjung Morawa, Deliserdang akhrinya ditemukan. (Foto: iNews.id/Davis Karamoy)

DELISERDANG, iNews.id – Suasana duka mengiringi kedatangan jenazah Suniati (sebelumnya tertulis Suniarti) korban penculikan dan pembunuhan satu keluarga di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Jenazah Suniati ditemukan warga di perairan Batubara, Sumut, pada Minggu (14/10/2018) siang. Sebelumnya, polisi kesulitan menemukan jasad Suniati.

Kepastian jenazah Suniati itu setelah polisi melakukan tes DNA dengan Dessy Rahmawati, anak perempuannya yang selamat dari aksi sadistis itu.

Jenazah Suniati diterima salah satu perwakilan keluarga, Muhammad Baida, Kamis (18/10/2018). Rencananya, jenazah Suniati akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Bangunsari, pada Jumat (19/10/2018), berdampingan dengan jenazah suaminya, Muhajir dan anaknya, Muhammad Solihin yang terlebih dulu ditemukan.

“Kami dari keluarga sudah putus asa mencari kesana kemari, tapi alhamdulillah akhirnya sudah ditemukan meski sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Baida.

Dia berharap para pelaku yang tega membantai anggota keluarganya bisa ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

Sebelumnya diberitakan, Satu dari tiga korban penculikan dan pembunuhan di Dusun Tiga Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) hingga kini masih misterius.

Korban yang hingga kini belum ditemukan, yakni Suniati, istri Muhajir yang sebelumnya ditemukan tewas dengan posisi tangan dan kaki terikat dan jasadnya ditemukan di Sungai Belumai Desa Limau Mungkur, Kamis (11/10/2018). 

Selang tiga hari kemudian, giliran jasad anaknya, Muhammad Solihin ditemukan dengan kondisi sama seperti ayahnya di tepi Sungai Belumai Desa Limau Mungkur, Minggu (14/10/2018). Sedangkan keberadaan Suniarti, hingga kini masih misterius. Kuat dugaan, Suniarti juga dibunuh kawanan orang tak dikenal yang secara sadis menculik dan membunuh serta merampok keluarga tersebut.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: