Supermarket Irian Tanjungmorawa Deliserdang Terbakar, 9 Damkar Dikerahkan

Amiruddin · Minggu, 29 Maret 2020 - 18:15 WIB
Supermarket Irian Tanjungmorawa Deliserdang Terbakar, 9 Damkar Dikerahkan
Petugas damkar saat memadamkan kobaran api di bangunan ruko yang terbakar. (Foto: Antara)

DElISERDANG, iNews.id – Kebakaran menghanguskan pusat perbelanjaan Supermarket Irian Tanjungmorawa Deliserdang, Minggu (29/3/2020) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran yang meludeskan pusat perbelanjaan yang menjual segala kebutuhan masyarakat di Kota Tanjungmorawa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Hingga Minggu siang, api masih terlihat di beberapa titik pusat perbelanjaan itu. Sebanyak sembilan mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Deliserdang dan Pemkot Medan dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Namun, petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan membuka pintu toko yang lainnya untuk memadamkan api.

Koordinator petugas kebersihan Tanjung Morawam Mulyadi Ginting mengatakan, api pertama kali terlihat dari salah satu took. “Saya pas lagi patroli terus lihat ada kepulan asap dari salah satu took,” katanya.

Hingga saat ini, petugas Polres Deliserdang dan Polsek Tanjungmorawa masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap kebakaran tersebut. Petugas juga memasang garis polisi di lokasi untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Kastolani Marzuki