Tabrak dan Seret Pemotor di Jalinsum Tebingtinggi, Sopir dan Truk Tangki Diamuk Warga

Abdullah Sani Hasibuan ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 13:07 WIB
Tabrak dan Seret Pemotor di Jalinsum Tebingtinggi, Sopir dan Truk Tangki Diamuk Warga
Truk tangki yang dirusak masa setelah menabrak dan menyeret pemotor di Jalinsum Tebingtinggi-Batubara. (Foto: iNews/Abdullah Sani Hasibuan)

TEBINGTINGGI, iNews.id – Seorang pengendara motor tewas mengenaskan tertabrak truk tangki di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebing Tinggi-Batubara, tepatnya di Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Sahbandar, Kabupaten Serdangbedagai, Kamis (9/1/2020). Sopir truk sempat mencoba kabur dan menyeret korban sejauh 300 meter sebelum akhirnya dihentikan warga.

Amarah warga tak tertahankan dan langsung menghakimi sopir dan kernet truk. Tak hanya itu, truk tangki juga tak luput dari sasaran amuk warga. Mereka melempari kaca truk hingga pecah dan merusak beberapa bagian bodi kendaraan.

Saksi mata di lokasi Suparmin mengatakan, pengendara motor awalnya bergerak dari arah Indrapura menuju Kota Tebingtinggi. Saat itu, pemotor sedang mendahului truk di depannya namun terlalu melebar ke kanan.

BACA JUGA: Kecelakaan Libatkan Bus dan Truk di Tol Cipali, 2 Orang Tewas di Tempat

Di saat bersamaan, truk tangki dari arah berlawanan melintas dan langsung menabrak serta menyeret korban. Truk terus melaju hingga dikejar warga dan dilempari dengan batu sampai akhirnya berhenti.

“Saya suruh berhenti tapi truknya tetap jalan. Saya kejar truknya sampai cape. Maaf kata saya emosi, saya pukul juga satu kali (sopir). Kan kalau dia berhenti kan mungkin manusianya (korban) masih dapat ditolong,” ujar Suparmin, Kamis (9/1/2020).

Kasus kecelakaan maut tersebut kini dalam penyelidikan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tebingtinggi. Sementara jenazah korban yang identitasnya diketahui bernama Markus Pasaribu dievakuasi ke rumah sakit terdekat.


Editor : Donald Karouw