Tabrakan Maut di Sergai Tewaskan 9 Orang, Polisi Amankan Sopir Bus Intra

Stepanus Purba ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 09:41:00 WIB
Tabrakan Maut di Sergai Tewaskan 9 Orang, Polisi Amankan Sopir Bus Intra
Suasana pemakaman para korban kecelakaan maut di Desa Gunung Kataran, Kabupaten Serdangbedagai. Seluruh korban dimakamkan di Pekuburan Muslim Kamboja Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Senin (22/2/2021). (Foto: iNews/Ahmad RN)

MEDAN, iNews.id - Polisi mengamankan sopir bus Intra yang terlibat tabrakan dengan minibus Avanza di jalan lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar tepatnya di Serdangbegadai, Minggu (21/2/2021) lalu. Kecelakaan maut tersebut menyebabkan sembilan orang remaja masjid di Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan tewas. 

Direktur Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan pengemudi bus Intra yang melarikan diri pascatabrakan maut tersebut sudah diamankan. Sopir yang melarikan diri tersebut memilih menyerahkan diri ke Polres Simalungun. 

"Mungkin karena situasi (panik), yang bersangkutan melarikan diri," kata Valentino, Selasa (23/2/2021).

Valentino mengatakan saat ini masih memeriksa sopir tersebut. Pihaknnya mendalami terkait dugaan unsur kelalaian dari sopir bus yang berujung pada tabrakan yang menewaskan sembilan orang. 

"Untuk statusnya nanti dulu ya, kami masih dalami. Dugaan sementara kecelakaan karena mobil Avanza oleng ke lajur bus, penyebabnya kenapa itu masih kami dalami," ucapnya.

Diketahui, kecelakaan maut yang melibatkan bus Intra dan mobil Toyota Avanza merenggut sembilan korban jiwa, pada Minggu (21/2/2021) malam.

Editor : Stepanus Purba