Tak Kuat Menanjak, Truk Trailer Muatan Semen Mundur Tabrak Kafe di Simalungun

Antara ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 19:08 WIB
Tak Kuat Menanjak, Truk Trailer Muatan Semen Mundur Tabrak Kafe di Simalungun
Suasana lokasi kecelakaan truk yang bergerak mundur dan menabrak kafe serta sejumlah kendaraan di Simalungun. (Foto: ANTARA/HO)

SIMALUNGUN, iNews.id - Truk trailer bermuatan semen hilang kendali dan bergerak mundur menabrak sejumlah kendaraan dan kafe kedai makanan di kawasan pinggiran Sungai Bah Bolon, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Kamis (4/6/2020) siang. Penyebabnya, truk 16 roda itu tidak sanggup bergerak maju di tanjakan.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kecelakaan tersebut. Hanya saja, pemilik kafe bernama Kartini (46) terluka di bagian kepala. Selain itu, bagian depan kafe, satu unit mobil Avanza BK 1713 WI, motor Supra BK 2974 TBC dan satu unit becak roda tiga mengalami kerusakan. 

Sopir truk Abdul Rahman Lubis (27) mengatakan, sedang dalam perjalanan mengantar semen dari Simpang Tanjung Gading, Kabupaten Batubara menuju Simpang Kalpin, Kecamatan Bandar, Simalungun. Namun truk tak kuat menanjak dan bergerak mundur.

"Angin rem hilang, ganjalan ban tidak berfungsi sehingga truk mundur," kata sopir yang merupakan warga Simpang Gambus, Kabupaten Batubara tersebut.

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan Polsek Perdagangan. Arus lalu lintas sempat terhambat karena posisi truk melintang, menutupi setengah badan jalan.


Editor : Donald Karouw