Takut Ditembak, Pelaku Pembunuhan di Medan Labuhan Serahkan Diri ke Polisi

Stepanus Purba ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 14:03:00 WIB
Takut Ditembak, Pelaku Pembunuhan di Medan Labuhan Serahkan Diri ke Polisi
Dedy Nainggolan (32), pelaku pembunuhan Darwansyah (44) saat diamankan di Mapolsek Medan Labuhan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Polisi mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Rawe Pasar VII Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. Korban yakni Darwansyah (44), ayah dua anak yang tewas di hadapan istri akibat ditusuk pada bagian leher di halaman rumahnya pada Senin (13/1/2020).

Setelah pengembangan, polisi akhirnya mengantongi identitas pelaku pembunuhan yakni Dedy Nainggolan (32), warga yang tinggal tak berjauhan dari lokasi rumah korban. Pelaku sempat buron usai menghabisi nyawa korban.

Petugas kemudian mendatangi rumah keluarga pelaku. Kepada keluarga, petugas berpesan agar sebaiknya pelaku menyerahkankan diri sebelum petugas melakukan tindakan tegas (tembak).

BACA JUGA: Gegara Persoalan Gadai Motor, Ayah 2 Anak di Medan Labuhan Tewas Ditusuk

"Setelah itu, pelaku datang menyerahkan diri pada hari Rabu (15/1) kemarin. Dan saat ini ditahan di Mapolsek Medan Labuhan," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan, Jumat (17/1/2020).

Kapolres menjelaskan, motif pembunuhan lantaran pelaku kesal terhadap korban. Awalnya pelaku menggadaikan motor kepada korban karena butuh uang. Setelah memiliki uang, pelaku berniat menebus motor yang digadai.

Namun betapa terkejutnya dia saat diberitahu jika motor tersebut telah dijual korban. Korban beralasan pelaku terlalu lama menebusnya. Keduanya berkelahi dan pelaku menikam korban di bagian leher hingga tewas kemudian melarikan diri.

Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan turut diamankan barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh korban. Saat ini kasusnya sudah ditangani Polsek Medah labuhan.


Editor : Donald Karouw