Tegas, Pemprov Sumut Tutup Paksa Sky Garden Deliserdang

Stepanus Purba ยท Senin, 17 Januari 2022 - 15:33:00 WIB
Tegas, Pemprov Sumut Tutup Paksa Sky Garden Deliserdang
Petugas gabungan saat menyegel Diskotek Sky Garden. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Tim gabungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang menutup paksa diskotek Sky Garden yang ada di Dusun 7 Tanjung Pamah, Desa Namorambe Julu, Kecamatan Kutalimbaru Deliserdang. Proses penutupan sempat berlangsung anas karena dihalangi sejumlah warga yang didominasi ibu-ibu. 

Kepala Satpol PP Sumut, Tuahta Saragih mengatakan penutupan dan penyegelan Sky Garden sesuai dengan instruksi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Untuk memastikan diskotek tersebut tidak akan dibuka lagi, petugas mengelas pintu masuk dan keluar menggunakan pelat besi. Setelah itu, pintu tersebut dipasang plang penyegelan. 

"Sky Garden telah kami tutup, ini sesuai instruksi Pak Gubernur, semuanya berjalan lancar," ujar Kepala Satpol PP Pemprov Sumut, Tuahta Saragih menjawab wartawan, Senin (17/01/2022).

Saat penyegelan, salah satu petugas dari Satpol PP membacakan penutupkan karena manajemen Sky Garden melanggar Perda Kabupaten Deliserdang Nomor 7 tahun 2015 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Peraturan Bupati Deliserdang tahun 2018 tentang Usaha Kepariwisataan.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: