Terapkan Protokol Kesehatan, Desa Wisata Sawah di Medan Ramai Pengunjung

Ahmad Ridwan Nasution ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 07:11:00 WIB
Terapkan Protokol Kesehatan, Desa Wisata Sawah di Medan Ramai Pengunjung
Tempat wisata sawat di Medan, Sumatera Utara (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Beberapa lokasi wisata di sekitaran Kota Medan, Sumatera Utara mulai di kunjungi warga pada Selasa (26/5/2020) atau hari ketiga Lebaran. Di tengah pandemi Covid-19, pengunjung mulai menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Salah satu wisata yang mulai ramai dikunjungi yakni wisata sawah yang ada di desa Pematang Johar, Kabupaten Deli Serdang. Jarak tempuh tempat wisata ini kurang lebih sekitar setengah jam dari pusat Kota Medan. Wisata sawah sebelumnya sempat tutup sejak Maret karena pandemi Covid-19.

Salah satu pengunjung dari Tandem Hilir, Lia mengatakan, berwisata ke lokasi ini dalam rangka libur Lebaran. Dia mengaku tetap mengedepankan protokol kesehatan meski berada di lokasi keramaian.

"Kami antisipasi pakai masker dan bawa hand sanitizer dan jaga jarak juga," ucap Lia.

Sementara Kepala Unit Pengelola Desa Wisata Sawah, Zulfadli menjelaskan dibukanya hari ini tentu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak. Pengelola juga memfasilitasi tempat mencuci tangan bagi pengunjung.

"Kita uji coba buka, tapi kita tetap terapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun. Warga juga enggak boleh berkumpul di satu titik," ucap Zulfadli.

Sebelum dibuka hari ini, wisata sawah yang dikelola oleh pemerintah desa ini sudah ramai di datangi warga sejak lebaran pertama. Pengunjung yang ingin masuk ke area ini dikenakan tiket Rp5.000 per orang.


Editor : Nani Suherni