Terekam CCTV, 2 Pemuda di Tanjungbalai Masuk Rumah Warga Curi Tabung Gas Elpiji

Ulil Amri ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 10:36 WIB
Terekam CCTV, 2 Pemuda di Tanjungbalai Masuk Rumah Warga Curi Tabung Gas Elpiji
Rekaman CCTV saat pelaku mencuri dua tabung gas elpiji di rumah warga Kota Tanjungbalai. (Foto: iNews/Ulil Amri)

TANJUNGBALAI, iNews.id - Aksi pencurian terekam CCTV di salah satu rumah warga di Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bungan Tanjung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Tindakan pelaku terbilang nekat lantaran beraksi di siang bolong saat ada penghuninya.

Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pelaku masuk di halaman rumah warga dengan mengendap-ngendap. Sementara rekannya menunggu di atas motor. 

Kondisi rumah ketika itu dalam posisi pintu terbuka. Pelaku sempat memantau dari luar lalu masuk dan keluar rumah dengan menenteng dua tabung gas elpiji 3 kilogram (Kg).

Maysitah pemilik rumah mengaku baru menyadari jadi korban pencurian saat akan mengganti tabung gas. Karena tabung itu sudah tak ada di tempat dia menaruhnya.

"Saya tanya suami yang lagi di kamar dia bilang tidak tahu, nanti setelah kami cek rekaman CCTV baru terlihat ada pencuri yang masuk ke rumah," ujarnya, Senin (18/5/2020).

Dia semakin yakin setelah tetangganya melihat aksi pencurian tersebut namun tak menyadarinya.

"Tetangga saya dari jendela lihat ada orang masuk, tapi dia tak sampai punya pikiran jika itu pelaku pencurian," katanya.

Atas kejadian ini, pemilik rumah berencana melaporkan kejadian tersebut ke polisi agar pelaku ditangkap dan tak ada korban lain seperti dirinya. Selain itu, dia juga telah menyebarkan rekaman CCTV pencurian tersebut dan kini viral di media sosial.


Editor : Donald Karouw