Terekam CCTV, 2 Pencuri Spesialis Minimarket di Medan Ditangkap Polisi

Adi Palapa Harahap ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:23 WIB
Terekam CCTV, 2 Pencuri Spesialis Minimarket di Medan Ditangkap Polisi
Tangkapan CCTV minimarket saat pelaku menggasak ponsel milik karyawan di meja kasir. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Komplotan spesialis pencurian minimarket ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Medan. Dari tiga pelaku, dua orang telah diamankan. 

Para pelaku ini memiliki modus berpura-pura belanja di minimarket. Namun mereka tidak menyadari aksi kejahatannya terekam dalam CCTV. Salah satunya dalam minimarket yang ada di Jalan M Said, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Mereka yang ditangkap yakni Ramadhan dan Joni. Sementara seorang lagi yang sudah dikantongi identitasnya dalam pengejaran anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Medan.

"Ciri-ciri para pelaku sudah kami kenali dari rekaman CCTV," kata Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Medan Iptu Doni Pance Simatupang, Selasa (25/8/2020).

Dia mengungkapkan, komplotan ini sangat profesional dalam aksinya. Mereka membagi peran masing-masing saat melancarkan aksi kejahatan.

"Pelaku memanfaatkan kelengahan karyawan minimarket. Mereka mencuri parfum dan ponsel yang ada di meja kasir," ujarnya.

Kepada penyidik, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatannya tersebut. Akibat perbuatannya, mereka kini mendekam di sel tahanan Polrestabes Medan dan terancam hukuman lima tahun penjara.


Editor : Donald Karouw