Terjatuh dari Kapal, ABK KM Rezeki Tewas Mengapung Perairan Pulau Putri Tapteng

Antara · Rabu, 28 Juli 2021 - 16:57:00 WIB
Terjatuh dari Kapal, ABK KM Rezeki Tewas Mengapung Perairan Pulau Putri Tapteng
Petugas SAR saat mengevakuasi korban di Perairan Pulau Putri, Selasa (27/7/2021). (Foto: Antara/Istimewa)

TAPTENG, iNews.id - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Rezeki ditemukan tim Search and Rescue (SAR) Gabungan ditemukan tewas mengapung di Perairan Pulau Putri, Tapanuli Tengah (Tapteng). Pemuda bernama Roni Sitorus (30) itu sebelumnya terjatuh dari kapal dan tenggelam.

Kasubbag Hunas Polre Sibolga Iptu R Sormin mengatakan korban terjatuh dari kapal saat menangkap ikan di seputaran Perairan Silabu-labu Gadang dan Batu Mardinding, Kabupaten Tapteng, Selasa (27/7/2021). Setelah terjatuh, korban kemudian tenggelam dan tak kunjung muncul ke permukaan laut. 

Selanjutnya, nakhoda KM Rezeki melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sibolga dan tim SAR. Tak berapa lama, Tim SAR Gabungan bergerak dari Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga menggunakan kapal Basarnas KN Nakula untuk melakukan pencarian. 

"Selanjut, korban ditemukan nelayan yang mencari ikan mengapung di seputaran Perairan Pulau Putri," ucapnya. 

Petugas gabungan kemudian bergerak menuju Perairan Pulau Putra untuk mengevakuasi korban. Selanjutnya, jasad korban dibawa petugas ke dermaga TPI PPN Sibolga. 

Ada pun tindakan selanjutya, membawa korban ke rumah sakit untuk divisum. Setelah divisum, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dikebumikan. 

Editor : Stepanus Purba