Terlibat Pesta Ganja di Kampus, 14 Mahasiswa USU Tak Dapat Pendampingan Universitas

Wahyudi Aulia Siregar ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 21:15:00 WIB
Terlibat Pesta Ganja di Kampus, 14 Mahasiswa USU Tak Dapat Pendampingan Universitas
Sebanyak 14 mahasiswa USU yang digerebek BNN saat pesta ganja di FIB dikenai skorsing enam bulan. (Foto: MNC Portal/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN, iNews.id - Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) tidak akan memberikan pendampingan hukum kepada 14 mahasiswa aktif yang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menggelar pesta ganja di Fakultas Ilmu Budaya USU, Minggu (10/10/2021) dini hari. Selain itu, seluruh mahasiswa tersebut akan diberikan sanksi skorsing selama enam bulan hingga di pecat. 

"Tidak, kami tidak akan memberikan pendampingan," kata Humas USU Amalia.

Amalia menyebutka pihak kampus justru akan memberikan sanksi kepada para mahasiswa itu. Sanksi yang disiapkan mulai dari skorsing selama 6 bulan hingga pemecatan tergantung hukuman yang mereka berika.

"Kalau mereka dihukum lebih dari 2 tahun, otomatis akan dipecat. Tapi kalau hukumannya rehabilitasi, kami akan jatuhkan sanksi kepada mereka selama 6 bulan terhitung setelah rehabilitasi selesai dilakukan," terangnya.

Sebelumnya Wakil Rektor V USU, Luhut Sihombing, menegaskan pihaknya tidak akan mengintervensi penegakkan hukum atas kasus pengginrebekkan itu. Mereka justru menjadi pihak yang meminta BNN menyelidiki peredaran narkoba di kampus FIB USU.

"Kami berkordinasi dengan BNN untuk melakukan penyelidikan peredaran narkoba tersebut. Ini sehubungan dengan rencana pelaksanaan kuliah tatap muka yang kita jadwalkan awal tahun depan," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: