Terlilit Utang, Pemuda di Deliserdang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Stepanus Purba ยท Kamis, 24 September 2020 - 14:39 WIB
Terlilit Utang, Pemuda di Deliserdang Ditemukan Tewas Gantung Diri
Proses evakuasi korban Syamsul Bahri oleh personel Polsek Percut Seituan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Warga yang tinggal di Jalan Pendidikan Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat gantung diri, Rabu (23/9/2020). Laki-laki yang bernama Syamsul Bahri (30) itu diduga nekat mengakhiri hidup karena terlilit utang.

Dari informasi yang dihimpun, jasad Syamsul Bahri pertama kali ditemukan oleh seorang anggota keluarganya. Saat itu, saksi curiga lantaran Syamsul tak kunjung keluar dari dalam kamar.

“Kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah seorang keluarganya, yang hendak masuk ke kamar korban namun dikunci,” kata Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky Pripurna Atmaja, Kamis (24/9/2020) pagi.

Setelah dipanggil tidak menyahut, pintu kamar korban kemudian didobrak. Saat itu, korban ditemukan tergantung dengan seutas tali.

"Selanjutnya, penemuan mayat ini disampaikan kepada kepala dusun setempat dan kabar ini diteruskan kepada personel Polsek Percut Seituan," ucapnya.

Mendapat informasi ini, polisi kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Ricky.

Korban diduga nekat bunuh diri karena terjerat utang. Selain itu, keluarga korban juga menolak jasad korban untuk di autopsi.

“Berdasarkan keterangan dari abang iparnya, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena diduga memiliki masalah utang,” ujarnya


Editor : Stepanus Purba