Tertangkap Menjambret, Remaja 16 Tahun Tewas Diamuk Massa di Sunggal

Stepanus Purba · Selasa, 21 Juli 2020 - 10:35:00 WIB
Tertangkap Menjambret, Remaja 16 Tahun Tewas Diamuk Massa di Sunggal
Ilustrasi mayat. (Foto: AFP)

MEDAN, iNews.id - Seorang remaja berinsial RA (16) tewas setelah menjadi sasaran amuk massa di Jalan Pabrik Gula, Sei Semayang, Dusun 18, Desa Mulyorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (19/7/2020). RA menjadi sasaran amuk setelah berhasil ditangkap warga sesaat setelah beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakan RA bersama dengan orang rekannya yakni MSL (21) dan G menjenjambret seorang warga di di Jalan Pabrik Gula, Sunggal. Namun saat akan melarikan diri, warga sekitar berhasil menangkap RA. Sementara dua rekannya berhasil melarikan diri.

"Warga yang kesal terhadap pelaku kemudian menghakimi pelaku hingga kritis," kata Budiman, Selasa (21/7/2020).

Polisi yang mendapatkan informasi penangkapan jambret, kemudian menuju lokasi untuk mengamankan pelaku. Setiba di lokasi, petugas mendapati RA sudah terkapar dengan kondisi luka parah.

"Tak hanya itu, sepeda motor Honda Megapro milik pelaku juga dibakar warga," kata Budiman.

Petugas kemudian mengevakuasi korban menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Namun setiba di RS Bhayangakara, korban meninggal dunia.

Polisi selanjutnya mengejar dua rekan pelaku yang identias yang sudah diketahui. Tak membutuhkan waktu lama, petugas mengamankan MSL di rumahnya di Jalan Ladang Baru Gang Keluarga, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal. Sementara itu tersangka G masih dalam pengejaran.

“Sementara itu, barang bukti yang kami amankan yakni satu unit HP Vivo Y95 warna hitam, satu kunci sepedamotor,dan satu unit sepedamotor Honda Megapro yang terbakar,” ucapnya.


Editor : Stepanus Purba