Aparat Gabungan Robohkan Puluhan Tempat Maksiat Berkedok Warung Tuak di Batubara

Dahris Matondang, Josua Roy ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 16:23 WIB
Aparat Gabungan Robohkan Puluhan Tempat Maksiat Berkedok Warung Tuak di Batubara
Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), personel Polri dan TNI merobohkan puluhan warung tuak di Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sumatera Utara.

BATUBARA, iNews.id - Aparat gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), personel Polri dan TNI merobohkan puluhan warung tuak di Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (16/6/2020) siang. Warung tuak tersebut digunakan sebagai tempat maksiat.

Pembongkaran warung-warung ini berawal dari keluhan masyarakat setempat yang resah dengan keberadaan warung-warung tersebut. Warung tuak ini sering kali menjadi tempat mangkal para pekerja seks komersial (PSK) dan kerap menimbulkan keributan disertai perkelahian.

Kepala Satpol PP Batubara Edi Rahan Hadi mengatakan, mereka telah memberikan surat peringatan (SP) pertama, kedua, hingga SP ketiga kepada para pemilik. Namun, para pemilik masih tetap membuka warungnya. Satpol PP akhirnya memutuskan untuk membongkar warung-warung tersebut.

"Ada 10 titik lokasi yang akan kami bongkar," ujar Edi Rahan Hadi, Selasa (16/6/2020).

Dari pantauan iNews, petugas merobohkan satu per satu warung tersebut. Penertiban warung maksiat ini juga mendapat pengawalan dari petugas Kepolisian dan prajurit TNI.

Saat warung dirobohkan, tidak ada seorang pun pemilik terlihat di lokasi. Tim gabungan merobohkan warung tersebut dengan menggunakan martil besar dan linggis. Sebagian bangunan liar yang berada di tepi tanggul Sungai Sipare-pare, dibongkar langsung oleh pemiliknya.


Editor : Stepanus Purba