Tim SAR Temukan Jasad 3 Awak Kapal Hilang setelah Disambar Petir di Nias Selatan

Robert Fernando H Siregar ยท Minggu, 24 November 2019 - 08:30 WIB
Tim SAR Temukan Jasad 3 Awak Kapal Hilang setelah Disambar Petir di Nias Selatan
Penemuan tiga jenazah di perairan Labuhan Hiu Nias Selatan. (Foto: Okezone).

NIAS SELATAN, iNews.id - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tiga jasad awak kapal ikan KM Restu Bundo yang tersambar petir di perairan Desa Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/11/2019). Ketiganya ditemukan

Komandan Pos SAR Nias, Sukroadi Sastrawijaya mengatakan, ketiga jasad tersebut yakni, Meti (40), Dar (40) dan Suparman (40). Tim SAR menemukan ketiga korban pada Sabtu kemarin pukul 15.00 WIB.

"Ditemukan di perairan Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau Batu Timur," kata Sukroadi di Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Sabtu malam.

BACA JUGA: Kapal Ikan Tenggelam di Pulau Pini Nias Selatan setelah Disambar Petir, 4 Awak Kapal Hilang

Ketiganya langsung di evakuasi ke KAL I-2-04/MANSALAR menuju pelabuhan Sambas Kotamadya Sibolga bersama dengan kedua korban yang selamat, Yanto (40) dan Jusran Hutauruk (36). Sedangkan korban atas nama Ama Eno Zebua (35), ditemukan meninggal dunia oleh nelayan, dan sudah dievakuasi ke Kota Sibolga.

"Hingga sampai dengan saat ini, tinggal satu korban hilang yang belum ditemukan, yakni Hutabarat (50). Operasi pencarian Sabtu sore ditutup dan Minggu (24/11/2019)," ujar dia.

Sebelumnya, kapal ikan KM Restu Bundo berangkat dari Kota Sibolga tenggelam setelah disambar petir di perairan sekitar Pulau Pini, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara Sumut, Rabu (20/11/2019). Kapal tersebut membawa tujuh orang awak, namun empat di antaranya hilang dan dua berhasil selamat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal