TNI Gerebek Pengedar Sabu di Langkat, 7 Orang Diamankan

Stepanus Purba ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 11:37 WIB
TNI Gerebek Pengedar Sabu di Langkat, 7 Orang Diamankan
Para tersangka saat diamankan oleh petugas dari Makodim 0203/Lkt (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Aparat dari Kodim 0203/Lkt menggrebek sebuah lokasi yang diduga kerap dijadikan lokasi transaksi dan pesta narkoba di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (22/1/2019). Sebanyak tujuh orang tersangka pengedar dan pengguna narkoba, serta barang buktinya.

Komandan Unit Inteldim 0203/Lkt, Lettu Arm Defrinal, mengungkapkan penggerebekan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah karena wilayahnya sering ada transaksi narkoba.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Syamsul Alam mem-briefing prajuritnya, untuk merencanakan penggerebekan di lokasi para pengedar sabu bertransaksi," kata dia di Kodim 0203/Lkt, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (23/1/2019).

Sebanyak 12 personel dibantu 2 orang anggota BNN Langkat yakni Bripka IM Siregar dan Bripka Samsul Riadi, menuju lokasi yang menjadi sasaran mereka di Desa Halaban, Kecamatan Besitang.

Di sana, para prajurit melakukan undercover buy atau menyamar sebagai pembeli agar dapat bertransaksi dengan terduga pengedar J (29). Operasi penggerebekan pun berlangsung, jajaran TNI dan BBN Kabupaten Langkat berhasil meringkus J dan beberapa rekannya di sana.

Beberapa orang yang turut diamankan yakni YN, IR, ML, IS, IP,dan FD. Petugas juga menyita barang bukti, antara lain sabu dalam dua kemasan plastik seberat 10,2 gram, satu buah bong alat isap sabu, mobil minibus hitam dengan nomor polisi BK 1029 PE, dua sepeda motor dan uang tunai Rp6 juta.

"Selain itu, kami juga masih melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lainnya yang identitasnya sudah kami kantong," ujar dia

Untuk sementara, para tersangka sudah diamankan di Makodim 0203/Lkt. Nantinya, mereka akan diserahkan ke BNN Kabupaten Langkat untuk proses lebih lanjut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal