Tuntut Keringanan UKT, Mahasiswa USU Gelar Unjuk Rasa Tunggal

Ahmad Ridwan Nasution ยท Senin, 08 Februari 2021 - 19:26:00 WIB
Tuntut Keringanan UKT, Mahasiswa USU Gelar Unjuk Rasa Tunggal
Dimas saat menggelar unjuk rasa tunggal di depan Biro Rektor USU, Senin (8/2/2021). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar aksi demontrasi tunggal di depan kantor Biro Rektor USU, Senin (8/2/2021). Dalam aksinya, mahasiswa bernama Dimas tersebut meminta Rektor USU untuk menerbitkan kebijakan keringanan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa USU. 

Dari pantauan iNews, dalam menjalankan aksinya, Dimas terlihat mengenakan almamater USU dan topi caping yang terbuat dari anyaman bambu. Selanjutnya, dia melelang topi tersebut sebesar Rp500 juta sebagai bentuk kekecewaannya. 

Selain itu, dia juga membacakan puisi dan berorasi di depan kantor Biro Rektor USU. Dalam orasinya, dia menuntut Rektor USU Muryanto Amin segera menerbitkan kebijakan keringanan pembayaran UKT kepada mahasiswa di masa pandemi Covid-19. 

"Saat ini banyak mahasiswa yang kesulitan membayar uang kuliah akibat terdampak pandemi Covid-19," ujar Dimas yang mengaku merupakan mahasiswa Fakulta Ekonomi USU. 

Dimas mengklaim dari data yang dihimpunnya dari berbagai sumber di USU, tercatat lebih dari 2.000 mahasiswa di USU kesulitan membayar orang kuliah. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2