Ultah Ke-76, Ma'ruf Amin Kebanjiran Doa dan Ucapan Selamat dari Warga

Kastolani, Liansah Rangkuti ยท Senin, 11 Maret 2019 - 16:58 WIB
Ultah Ke-76, Ma'ruf Amin Kebanjiran Doa dan Ucapan Selamat dari Warga
Cawapres 01 Ma'ruf Amin mendapat kejutan di hari jadinya ke-76 dari keluarga dan masyarakat serta relawan berupa nasi tumpeng saat tablig akbar di Mandailing Natal, Sumatera Utara. (Foto: iNews.id/Liansah Rangkuti)

MANDAILING NATAL, iNews.id - Tepat hari ini, Senin (11/3/2019), cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin merayakan hari jadinya yang ke-76.

Meski tak ada perayaan khusus, tokoh publik, keluarga, kerabat, relawan hingga warganet antusias menghaturkan doa dan ucapan selamat untuk Kiai Ma’ruf.

Di Twitter, tagar #Panjangumurkyai menempati trending topik ke tiga. Berbagai gambar, meme ucapan selamat pun bertebaran di sosial media. Termasuk meme berisi puisi dari anak lelaki tertuanya, Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin.

“Selamat ulang tahun abahku tercinta. Semoga panjang umur berkah maslahat. Sehat manfaat membimbing umat Ridlo Ilahi kan selalu mengirimu,” begitu isi puisi bertagar #GusOqi yang ramai disebar.

Kiai Ma’ruf saat ini saat sedang melakukan safari politik ke Sumatera Utara. Antusiasme itu, tak hanya terlihat di jagat maya. Di Hotel Mega Permata tempat Kiai Ma'ruf menginap, cucu bersama pengawal dan awak media memberi kejutan kecil untuk sang kiai.

Tanpa kue ulang tahun, inisiatif dari salah satu cucunya, yang juga bagian dari Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf, Syaikha Aulia, menyiapkan kue brownies untuk kakeknya.

"Kuenya handmade dari Relawan Remaja Padang Sidempuan. Namanya Rista Berlianti Harahap," ucap Syaikha.

Dia bersama para pengawal Kiai Ma'ruf menunggu di depan lift. Saat Kiai Ma'ruf bersama istrinya, Wury Estu Handayani, serta anak tertua Siti Ma’rifah turun, sang cucu langsung mengucapkan selamat hari milad.

Tampak dari raut wajah Kiai Ma'ruf tak menyangka di depan lift ada kejutan yang diberikan kepadanya. Termasuk awak media yang juga sudah berdiri di depan, ikut menyalami Kiai Ma'ruf untuk mengucapkan Milad.

"Saya berharap hari ini dapat berkah. Kedepannya akan lebih membawa keberkatan, perlindungan keberuntungan. Tahun yang membawa kebaikan buat saya pribadi, keluarga dan tentu saja harapannya untuk bangsa dan negara," Kiai Ma'ruf menyampaikan harapannya.

Sementara itu, sang istri, menerangkan tidak ada spesial milad ini. Hanya memberikan doa untuk suami tercinta."Doa untuk Abah, semoga abah kuat, tetap sehat. Tetap selalu diberi keberkahan sama Allah dunia akhirat. Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak, cucu," kata Wury sambil mengelus punggung Ma'ruf.

Siti Marifah, putri Kiai Ma'ruf, berharap ayahandanya selalu panjang umur, diberikan keberkahan. Selain itu berharap bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk bangsa ini ke depan.

"Senantiasa diberi kekuatan di dalam melakukan pengabdiannya kepada umat dan bangsa. Dan diberi kepercayaan dari Allah untuk ikut serta dalam membawa masyarakat dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi," ungkap Siti.


Editor : Kastolani Marzuki