Usai Viral Dipukuli Warga, Pasien Covid-19 asal Toba Dijaga Ketat Polisi di RSUD Porsea

Junjungan Marpaung · Senin, 26 Juli 2021 - 04:14:00 WIB
Usai Viral Dipukuli Warga, Pasien Covid-19 asal Toba Dijaga Ketat Polisi di RSUD Porsea
Lisbet Sitorus (baju merah) istri Salamat Sianipar pasien Covid-19 korban penganiayaan di Toba, Sumut, bersama polisi saat berada di RSUD Porsea. (Foto: iNews/Junjungan Marpaung)

TOBA, iNews.id - Polisi menjaga ketat pasien Covid-19 yang menjadi korban penganiayaan di Desa Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba. Penjagaan ini usai viral korban dipukuli warga saat kabur ketika menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pantauan iNews, selain polisi tampak juga ada petugas Satpol PP Toba turut mengamankan RSUD Porsea, Jalan Raja Sipakko Napitupulu, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, tempat korban dirawat. Selain itu terlihat juga istri korban yang menjaga suaminya dalam perawatan.

Korban diketahui bernama Salamat Sianipar (45). Dia diduga mengalami depresi ketika menjalani isolasi akibat Covid-19. Selain kabur dari rumah sakit, dia juga meludahi tangannya lalu berupaya menyentuh warga hingga berujung penganiayaan seperti video yang beredar luas di media sosial.

Warga geram dan memukulinya menggunakan kayu lalu mengikatnya. Namun kini peristiwa pemukulan tersebut berbuntut panjang. Keluarga korban membuat laporan polisi dan mendesak petugas menangkap warga yang melakukan penganiayaan.

"Kondisi suami saya jadi stres. Kalau bisa hukum berjalanlan. Kami ingin kasus pemukulan itu diusut tuntas dan pelakunya ditangkap," ujar Lisbet Sitorus, istri Salamat Sianipar.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: