Ustaz Abdul Somad Deklarasikan Dukungan ke Akhyar-Salman di Pilkada Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 30 November 2020 - 11:32:00 WIB
Ustaz Abdul Somad Deklarasikan Dukungan ke Akhyar-Salman di Pilkada Medan
Ustaz Abdul Somad mendeklarasikan dukungan ke Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar-Salman di Pilkada Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Pernyataan dukungan disampaikan oleh UAS dalam sebuah video yang di unggah tim pemenangan Akhyar-Salman atau AMAN ke media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat UAS diapit oleh Akhyar dan Salman. Dalam video tersebut ketiganya terlihat kompak mengenakan kemeja berwarna putih dan peci hitam. Sebuah kain sarung juga terlihat melingkar di pundak UAS.

UAS dalam video tersebut berpesan kepada pasangan AMAN untuk melakukan kampanye dengan mengetuk rumah ke rumah serta memanfaatkan perkembangan teknologi seperti media sosial. Kampanye terbuka dengan pengerahan massa dalam jumlah besar saat ini tidak dapat dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Ketuk pintu (rumah) rakyat supaya terketuk hatinya. Insya Allah saya mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustaz Salman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2021-2024 yang amanah. Bergandeng tangan dengan ulama dan memperhatikan para dhuafa,” kata UAS.

Diketahui, Akhyar-Salman di Pilkada Medan akan berhadapan dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution yang didampingi Aulia Rachman. Pasangan Bobby-Aulia didukung oleh koalisi besar yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PSI, Hanura, PBB, Perindo, dan Parta gelora.

Editor : Stepanus Purba