USU Dukung Visi Presiden Jokowi untuk Indonesia Emas 2045 

Antara · Senin, 10 Januari 2022 - 20:48:00 WIB
USU Dukung Visi Presiden Jokowi untuk Indonesia Emas 2045 
Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar konferensi Grand Design Indonesia Emas 2045 gagasan Presiden Jokowi. (Antara)

MEDAN, iNews.id - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar konferensi Grand Design Indonesia Emas 2045 gagasan Presiden Jokowi. Acara inin digelar di Gedung Auditorium USU.

Konferensi mengusung tema “Grand Design Indonesia Emas 2045: Mengulas Visi Indonesia Maju Presiden Jokowi” yang menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir dan tokoh nasional Ganjar Pranowo sebagai keynote speak, dan Rektor USU Muryanto Amin.

Rektor USU Muryanto Amin mengatakan, visi Indonesia maju adalah strategi untuk menciptakan Indonesia Emas di tahun 2045. Agar visi tersebut bisa terlaksana.

"Jadi visi Indonesia maju untuk Indonesia emas 2045 itu perlu sinergi antara pemerintah, masyarakat, dunia pendidikan dan industri harus bisa dalam sebuah forum tertentu dan skema tertentu. Harus bisa berkolaborasi satu sama lain," kata Muryanto, Senin (10/1/2022).

Dia menambahkan, pemerintahan Presiden Jokowi sudah membuat ekosistem yang apik demi terwujudnya Indonesia Emas 2045. Yaitu dengan penerapan sistem kolaborasi.

"Visi ini sudah dicanangkan ya sebetulnya dengan menciptakan ekosistem serta keterkaitan antar yang lain," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: