USU Gelar Democratic Political Fest 2022, Bangun Kesadaran Politik Generasi Muda

Wahyudi Aulia Siregar · Senin, 27 Juni 2022 - 15:58:00 WIB
USU Gelar Democratic Political Fest 2022, Bangun Kesadaran Politik Generasi Muda
Suasana Democratic Political Fest 2022 yang digelar pemerintahan mahasiswa (Pema) Universitas Sumatera Utara. (Foto : MPI/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN, iNews.id - Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Universitas Sumatera Utara menggelar Democratic Political Fest 2022. Acara ini meliputi sejumlah seminar, dialog interaktif, orasi politik dan kegiatan kreatif mahasiswa yang digelar Senin hingga Kamis, 27-30 Juni 2022. 

Presiden Mahasiswa USU M Rizki Fadhilah mengatakan, gelaran ini dibuat untuk menjadi sarana bagi mahasiswa, generasi muda (milenial, generasi Y, generasi Z) untuk mampu mengaktulisasi diri dalam bidang politik. 

Dengan mengenal dunia politik sehingga nantinya setelah menyelesaikan pendidikan di kampus, mampu menentukan pilihan dan langkah politiknya masing-masing. 

Rizki menyebutkan, sebagai generasi muda para mahasiswa memiliki tanggung jawab secara politik untuk mendorong perubahan yang lebih baik untuk Indonesia. Sehingga harusnya sejak dini, para generasi muda melek politik dan bukan justru apatis. 

"Kita ini agent of change (agen perubahan) sehingga sudah seharusnya kita melek politik. Apalagi generasi muda akan menjadi penentu di masa mendatang," kata Rizki, Senin (27/6/2022).

Kegiatan Democratic Political Fest 2022 ini dibuka secara resmi Rektor USU Muryanto Amin yang diwakili Sekretaris Direktur Kemahasiswaan USU Rahma Yuliani di Gelangang Mahasiswa USU, Senin (27/6/2022). 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: