Vaksinasi Tahap II Selesai, USU Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

Stepanus Purba · Selasa, 04 Mei 2021 - 16:13:00 WIB
Vaksinasi Tahap II Selesai, USU Siap Gelar Kuliah Tatap Muka
Rektor USU Dr Muryanto Amin memantau pelaksanaan vaksinasi tahap II. (Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 tahap II terhadap dosen, tenaga pendidikan, dan pegawai mulai tanggal 4-5 Mei 2021 di Gedung Pancasila USU. Setelah melaksanakan vaksinasi tahap II, USU siap menggelar perkuliahan secara tatap muka dalam waktu dekat. 

Rektor USU Muryanto Amin mengatakan dalam proses vaksinasi massal akan diikuti sebanyak 900 orang peserta. Terhitung dari pelaksanaan vaksin tahap pertama, para dosen dan tenaga pendidikan di lingkungan USU yang sudah divaksin sebanyak 3.000-an peserta.

Menurut Muryanto, kebutuhan vaksinasi bagi para dosen, tenaga pendidikan hingga mahasiswa USU akan dievaluasi secara periodik. Evaluasi akan dilakukan berdasarkan keberadaan dosen dan mahasiswa yang belum divaksin serta ketersediaan vaksin yang dimiliki oleh Rumah Sakit Pendidikan USU.

"Kegiatan perkuliahan pada awal tahun akademik yang dimulai pada Agustus-September mendatang akan dilaksanakan secara hybrid, yakni dengan menggabungkan antara perkuliahan tatap muka dengan perkuliahan daring," kata Muryanto, Selasa (4/5/2021). 

Dalam perkuliahan tatap mukan di masa pandemi, USU akan memberlakukan sistem 50 persen mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka. Untuk mendukung protokol kesehatan, USU akan membangun infrastruktur yang dibutuhkan, seperti ruangan kelas yang sesuai, area dan fasilitas mencuci tangan serta menyediakan masker, hand sanitizer dan lain-lain. 

"Semua fasilitas akan didata kembali dan dibuat rambu-rambu untuk larangan berkumpul," ucapnya.  

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2