Video Viral Ayah Seret Anak usai Istri Tolak Kembali, Nenek Teriak Tolong Panggil Polisi

Fadli Pelka · Rabu, 08 Juni 2022 - 15:07:00 WIB
Video Viral Ayah Seret Anak usai Istri Tolak Kembali, Nenek Teriak Tolong Panggil Polisi
Video Viral Ayah Seret Anak usai Istri Tolak Kembali, Nenek Teriak Tolong Panggil Polisi (Foto: Tangkapan Layar)

BATUBARA, iNews.id - Video seorang ayah menyeret paksa kedua anaknya di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara, Sumatra Utara (Sumut) viral di media sosial. Terdengar nenek dua bocah itu meminta tolong untuk memanggil polisi.

Dalam video tersebut tampak, pria yang bertelanjang dada mengangkat anak laki-lakinya. Berkali-kali pria itu menarik akan tersebut. Pria itu kembali menarik anak perempuan yang masih duduk. 

Terdengar teriakan dari anak-anak tersebut. Sejumlah warga tampak melihat aksi pria tersebut. Terdenger suara yang diduga nenek dua bocah itu meminta warga memanggil polisi.

Diketahui, pria dalam video tersebut bernama Abdul Rahman alias Bidur (40). Dia nekat memukul dan mengambil paksa kedua anaknya yang berusia 8 dan 10 tahun karena jengkel istrinya menolak kembali kepadanya.

Mirisnya, rumah Abdul Rahman hanya berseberangan dengan mertuanya. Nenek kedua bocah tersebut, Khadijah mengatakan, selama empat tahun  terakhir rumah tangga Abdul Rahman dan putrinya Nurmaiya sudah pisah ranjang. Putrinya pun pilih merantau untuk menafkahi anak-anaknya.

Putrinya tidak mau kembali berumah tangga dengan Abdul Rahman dan memilih menginap di rumahnya. Namun, tiba-tiba Abdul Rahman datang dan berupaya membawa kedua cucunya.

"Kalau mau datang dan tengok anaknya ya datang silakan tapi bukan dengan kekerasan kepada anak. Saya tidak melarang bertemu," kata Khadijah, Rabu (8/6/2022).

"Putri saya merantau lagi. Saya mau minta ini dibuat surat perjanjian biar enggak kejadian lagi," ucapnya lagi.

Sementara itu, Wakapolsek Labuhan Ruku, Iptu Fahmi mengatakan, video viral ini dipicu ketidakharmonisan pasangan suami istri. Pihaknya pun bersama pemerintahan Desa Suka Maju sedang memediasi kedua belah pihak guna mewujudkan perdamaian secara kekeluargaan

"Kami dari Polsek Labuhan Ruku langsung menyikapi apa yang terjadi dari permasalahan keluarga tersebut," ucap Fahmi.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: