Video Viral Bripka AT Curhat dan Peluk 2 Anaknya Sambil Menangis

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 13 November 2021 - 07:45:00 WIB
Video Viral Bripka AT Curhat dan Peluk 2 Anaknya Sambil Menangis
Video viral Bripka AT dipecat dari kepolisian. (Foto: Istimewa).

LANGKAT, iNews.id - Video viral Bripka AT curhat dan peluk 2 anaknya sambil menangis menuai rasa empati warganet. Dia mengaku dapat ujian bertubi-tubi.

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini setelah Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Kasi Propam Iptu Zulkarnaen menyidangkan yang bersangkutan atas rekomendasi sidang Komisi Kode Erik Polri (KKEP), Jumat (12/11/2021).

Sementara dalam video viral yang diunggah akun Instagram @selebgram_bugis, seorang pria berpakaian dinas polisi tampak curhat kepada kedua anaknya di depan kamera.

"Ini Nak, biar kau tahu. Mamak mu sudah nikah, tapi Bapak yang dipecat. Direkomendasikan dipecat, biar kau tahu. Sini Nak," kata polisi tersebut kemudian memeluk kedua anakanya.

Video ini pertama kali diunggah akun TikTok Abdultamba_007 atau nama dari polisi tersebut, Bripka Abdul Tamba. Warganet menilai yang bersangkutan stres karena ditinggal istrinya.

Kapolres mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan sidang etik, Bripka AT dinilai telah melakukan pelanggaran tidak masuk dinas/tugas lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut.

Bripka AT tanpa ada pemberitahuan atau mendapat izin yang sah dari atasan atau pimpinan dari tanggal 21 Mei sampai 9 September 2021 (dibuatnya resume pemeriksaan pendahuluan terhitung selama 75 hari kerja berturut-turut) tidak berdinas.

"Bahkan, Bripka AT selama bertugas menjadi anggota Polri tercatat 16 kali melakukan pelanggaran disiplin/kode etik (tindak pidana)," ujarnya, Jumat (12/11/2021).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: