Viral Aksi Geng Motor di Medan, Lempari Mobil dengan Batu dan Intimidasi Pengemudi

Stepanus Purba ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 18:32:00 WIB
Viral Aksi Geng Motor di Medan, Lempari Mobil dengan Batu dan Intimidasi Pengemudi
Mobil milik korban yang dirusak dilempari batu oleh geng motor di Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Sekelompok pemuda diduga komplotan geng motor melempari mobil yang sedang melintas di Jalan Darusallam, Kota Medan, Sumatera. Aksi intimidasi dan perusakan ini direkam pemilik mobil hingga akhirnya viral setelah diunggah ke media sosial (medsos).

Dari video tersebut, terdengar suara perempuan yang merekam aksi liar para geng motor. Tampak juga seorang pria yang mengemudikan mobil.

"Kami dikejar sama geng motor yang tak suka sama SC (nama salah satu geng motor di Medan). Itu, itu orangnya," kata suara dalam rekaman video merujuk pada pengendara motor yang melintas di samping mobil.

Kemudian terdengar suara keras seperti benturan yang menghantam mobil dari arah belakang. Pengemudi mobil terus melaju untuk menghindari para pengendara motor tersebut.

Informasi yang dihimpun, pengemudi mobil diketahui bernama RM Lumbangaol. Dia menyebutkan kejadian dalam video itu terjadi pada Jumat (24/1/2020) pukul 23:15 WIB.

"Kejadian itu bertepatan dengan adanya malam pensi di SMA. Di Simpang Jalan Darussalam dan Gatot Subroto, dekat minimarket. Saya awalnya berhenti untuk membeli minuman. Lalu, ada beberapa orang mendekati dan melihat ada stiker SC di mobil. Dari situ mereka menuduh saya bagian dari komplotan SC," katanya, Selasa (28/1/2020).

Dia mengaku langsung membantah tuduhan tersebut. Namun mereka tak memercayai.

“Mereka menuduh saya mata-mata dari komplotan SC,” katanya.

Melihat gelagat tidak baik, dia pun masuk ke dalam mobil. Di dalam kendaraan ada teman perempuannya, kemudian mereka langsung tancap gas.

Namun saat di jalan, mobil mereka dilempari batu. Ada juga yang memukulkan kayu dan helm ke mobil sambil meneriaki maling.

"Dilempari terus, saya lari lah karena orang itu banyak kali. Ada 25 motor lebih. Dilempari pake batu, pake kayu, helm, segala macamlah," ucapnya.

Menurutnya, mereka dikejar selama kurang lebih 15 menit. Mulai dari simpang Jalan Darussalam- Gatot Subroto hingga KFC di Jalan Gajah Mada.

"Saya lari, mereka kejar terus sampai KFC Gajah Mada. Saya ke kiri arah Polsek Medan Baru, mereka kemudian putar balik karena tahu saya ke arah Polsek Medan Baru," katanya.

Malam itu juga, dia membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Akibat perusakan sekelompok orang tersebut, mobilnya rusak di beberapa bagian. Kaca bagian belakang dan kiri-kanan hancur. 

"Bodi mobil lecet-lecet semua. Sekeliling kena semua. Saya dan pacar saya tak ada luka. Tapi pacar saya trauma. Karena dikejar dan modus mereka itu menerriaki maling," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Peristiwa itu masih kami tindak lanjuti. Korban tidak tahu permasalahan dan masih kami dalami," kata Philip.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: