Viral Aksi Jambret HP Anak Lagi Belajar Daring Terekam CCTV di Pematangsiantar

Dharma Setiawan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 15:18 WIB
Viral Aksi Jambret HP Anak Lagi Belajar Daring Terekam CCTV di Pematangsiantar
Tangkapan layar dari video viral aksi jambret HP di Pematangsiantar. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Rekaman video pendek aksi jambret handphone (HP) di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial. Pelaku menjambret HP milik siswi kelas I SMP yang sedang belajar daring sambil menjaga warung di Jalan Madura Bawah, Kecamatan Siantar Barat.

Dalam tayangan video, tampak pelaku berjumlah dua orang berboncengan motor. Salah satu pelaku lalu masuk ke dalam warung, sedangkan rekannya menunggu di atas motor.

Awalnya, pelaku membuka kulkas dan membeli minuman dingin. Saat akan membayar, kebetulan korban sedang menjaga warung menggantikan ibunya yang sedang ada di belakang. 

Sejurus kemudian, pelaku langsung menjambret HP yang ada digenggaman tangan korban dan lari ke arah rekannya. Mereka langsung tancap gas meninggalkan korban yang sempat mengejar dan berteriak meminta tolong.

Nilam ibu korban mengatakan, modus pelaku penjambretan yakni dengan berpura-pura membeli di warung. Mereka tampak telah mengincar sebelum beraksi.

"Itu HP anak saya pas dia lagi jaga warung. Padahal HP-nya itu penting karena dipergunakan untuk belajar," ujarnya, Rabu (28/7/2020).

Menurutnya, HP tersebut baru dibeli karena untuk saat ini sekolah masih belajar di rumah melalui daring. Keluarga korban pun telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Siantar Barat.

"Kami berharap polisi dapat segera mengungkap kasus kejahatan jambret HP ini dan menangkap pelakunya," kata Nilam.


Editor : Donald Karouw