Viral Aksi Pencuri Spesialis Rumah Sakit di Madina Terekam CCTV 

Ahmad Husein Lubis · Selasa, 14 Juli 2020 - 12:46 WIB
Viral Aksi Pencuri Spesialis Rumah Sakit di Madina Terekam CCTV 
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencuri di RSUD Panyabungan yang viral. (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)

MADINA, iNews.id - Rekaman aksi pencuri spesialis di rumah sakit terekam CCTV dan viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Dalam tayangan video, tampak pelaku seakan sudah menguasai lokasi dan hapal titik penempatan CCTV. Dia memakai penutup kepala dari jaketnya dan menunduk saat masuk ke areal RS, tepat di depan sorotan CCTV.

Saat beraksi, pelaku mengintai satu persatu ruang perawatan dan melihat kondisi pasien dan keluarganya yang sedang tertidur pulas. Setelah mendapatkan target, elaku masuk ke ruang perawatan dan mengambil barang berharga seperti telepon genggam (HP) dan uang milik keluarga pasien yang diletakkan sembarangan.

Namun saat beraksi menggasak barang berharga milik pasien maupun keluarganya, aksi pelaku tertangkap CCTV di ruang rawat inap. Rekaman ini pun viral setelah diunggah ke media sosial.

Merespons kejadian tersebut, pengelola RS enggan berkomentara. Sementara polisi mengaku telah mengidentifikasi para pelaku dan kini menunggu laporan dari korban.

"Modusnya ini mengambil HP milik keluarga pasien yang membesuk. Saya lihat memang kurang pengawasan karena semua orang bebas masuk ke ruang perawatan. Pelaku ini memanfaatkan kelengahan korban yang sedang tidur saat beraksi," ujar Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal AKP Azwar Anas, Senin (13/7/2020).


Editor : Donald Karouw