Viral, Bupati Nias Selatan Mengamuk di Hadapan Komisioner KPUD

Iman Jaya Lase ยท Kamis, 18 April 2019 - 15:50 WIB
Viral, Bupati Nias Selatan Mengamuk di Hadapan Komisioner KPUD
Video amatir merekam saat Bupati Nias Selatan memarah-marahi jajaran KPUD Nias Selatan. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase).

NIAS SELATAN, iNews.id - Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, mengamuk di hadapan ketua dan anggota Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut).

Kemarahan Bupati Hilarius dikarenakan ada empat kecamatan di daerah tersebut yang batal melangsungkan pemungutan suara.

"Harusnya kalian bisa mengantisipasi," kata Hilarius dalam rekaman yang diterima iNews, Kamis (18/4/2019).

Rekaman video saat Bupati Nias Selatan memarah-marahi jajaran KPUD itu viral di media sosial. Para penyelenggara pemilu di daerah itu ditegur habis-habisan oleh Hilarius.

Dalam video amatir itu, kelima komisioner KPU Nias Selatan disebut tidak memiliki rasa tanggung jawab, karena pemilu serentak yang harusnya berlangsung pada Rabu kemarin tak terlaksana.

"Kalau ada yang harus dibayar, bayar. Kalau tidak mampu, bilang sama saya. Kalau negara ini tidak bisa membayar, saya yang bayar pakai uang pribadi saya," kata dia.

Sebelumnya, empat kecamatan di Nias Selatan yang batal mengikuti Pemilu 17 April yakni, Kecamatan Toma, Kecamatan Siduaori, Kecamatan Mazino dan Kecamatan Somambawa.

Hingga saat ini belum diketahui kapan proses pemungutan suara akan berlangsung di empat wilayah tersebut. Semua dikarenakan logistik pemilu tidak bisa sampai tepat waktu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal