Viral Evakuasi Dramatis Kakak Adik di Medan Masuk Kolong Truk dalam Posisi Berpelukan

Yudha Bahar ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 13:30 WIB
Viral Evakuasi Dramatis Kakak Adik di Medan Masuk Kolong Truk dalam Posisi Berpelukan
Aksi heroik warga saat mengevakuasi dua korban kecelakaan yang masuk ke dalam truk tangki di Jalan Titi Pahlawan, Medan Labuhan. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Jagat maya dibuat bergidik menyaksikan rekaman video evakuasi dramatis kakak adik yang jatuh dari motor dan masuk ke dalam kolong truk tangki. Sementara motor yang mereka kendarai ringsek terlintas ban depan truk sebelah kiri.

Rekaman yang beredar luas dan viral di media sosial (medsos) ini terjadi di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kedua korban selamat namun masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dalam tayangan gambar diawali dengan puluhan laki-laki bersama-sama coba mengangkat truk tangki tersebut untuk mengevakuasi korban kecelakaan. Mereka mengangkat bagian depan truk yang posisi ban melindas motor. Sementara kedua korban terbaring berpelukan di bagian tengah truk.

Kedua korban masih bergerak dan dalam posisi berpelukan di dalam kolong truk  sambil menangis meminta pertolongan. Warga bahkan ekstra hati-hati dalam mengeluarkan korban agar tidak menimbulkan cidera yang parah.

Setelah berhasil dikeluarkan, mereka kemudian dilarikan ke RSUP H Adam Malik. Keduanya selamat dalam kecelakaan mengerikan dan masuk ke bawah truk tangki.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad R Dayan meminta agar pengguna jalan, khususnya pengendara motor berhati-hati dalam berkendara. Dia juga menyesalkan karena pengendara masih anak di bawah umur dan sudah dibiarkan membawa kendaraan.

“Saat kejadian banyak warga di lokasi dan ada dua anggota kami yang menolong korban dan dibawa ke rumah sakit,” ujarnya, Kamis (20/2/2020).

Dia mengimbau bagi pengemudi truk agar selalu berhati-hati saat mengemudi. Karena kecelakaan ini banyak faktor seperti kondisi jalan maupun lalu lintas yang padat.

“Kami imbau pengguna jalan selalu Ikuti aturan. Baik kecepatan, kelengkapan surat dan hal lain sehingga merngurangi risiko kecelakaan di jalan raya,” katanya.

Saat ini, kedua kakak adik korban kecelakaan ini masih dirawat di RSUP H Adam Malik. Sementara polisi telah mengamankan sopir truk  dan sejumlah barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Donald Karouw