Viral Kisah Anak Kembar Nadya dan Nabila Dipertemukan Medsos setelah 16 Tahun

Iyung Rizky, Bugma ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 13:22 WIB
Viral Kisah Anak Kembar Nadya dan Nabila Dipertemukan Medsos setelah 16 Tahun
Kisah anak kembar Nadya Elvira (16) di Depok, Jawa Barat dan Nabila Azzahra (16) di Gowa, Sulawesi Selatan yang dipertemukan medsos. (Foto: iNews/Bugma)

DEPOK, iNews.id Jagat maya dihebohkan dengan kisah pertemuan dua anak kembar setelah 16 tahun. Mereka sama-sama terkejut jika ternyata kembar identik dan terpisah sejak lahir. Keduanya yakni Nadya Elvira (16) yang tinggal di Depok, Jawa Barat dan Nabila Azzahra (16) di Gowa, Sulawesi Selatan.

Kisah viral ini dimulai saat Nadya diberitahu temannya melalui media sosial ada seseorang yang mirip dengannya. Temannya kemudian menunjukkan beberapa kemiripan foto antara Nadya dan perempuan bernama Nabila Azzahra.

BACA JUGA: Nadya dan Nabila, Kembaran yang Terpisah 16 Tahun Ini Ternyata Punya Saudara Kembar Lain

Penasaran, Nadya langsung mengirim pesan pribadi melalui Instagram ke Nabila Azzahra. Dia mengirim pesan itu pada Selasa (7/1/2020) pukul 14.00 WIB. Namun baru dibalas pukul 21.00 WIB.

"Aku buat chat ke Nabila. Ternyata ulang tahun kami juga sama. Pokoknya banyak kesamaan juga. Terus pas dibales, kami chattingan dan video call," kata Nadya, Selasa (14/11/2020).

Dia mengaku lebih kaget saat mengetahui tak hanya tanggal lahirnya yang sama, tetapi juga fobia, hobi, berat badan dan ukuran sepatu. Namun saat itu dia bingung karena selama ini tidak ada yang pernah bercerita kalau dirinya punya saudara kembar.

"Abis video call langsung nanya pihak keluarga, apakah ini kembar karena sama semuanya dan identik. Dari situ langsung diceritain mamah kita masing-masing kalau kita kembar," ucap Nadya sambil tersenyum.

BACA JUGA: Nadya dan Nabila Kini Cari Ibu Kandung dan Saudara Kembar Lain

Ibu angkat Nadya kemudian berterus terang saat itu diminta mengadopsi anak karena orangtua kandung tidak mampu merawat. Ternyata, Nadya merupakan kembar tiga. Dia hanya bisa mengambil salah satu, yaitu Nadya. Apalagi, keluarga angkat Nadya sudah memiliki empat anak.

Sementara itu, Nabila Azzahra yang ditemui di Gowa, Sulawesi Selatan, juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Nabila juga sama sekali tidak pernah diberitahu dirinya punya saudara kandung.

"Aku tahu ada adek kembar baru tahu sekarang, pas dia ngabarin aku," ucap Nabila.

Berbeda dengan Nadya yang tinggal bersama saudara angkat. Nabila mengaku sebagai anak tunggal.

"Bedanya Nadya punya empat saudara, aku sendiri," katanya.

BACA JUGA: Kisah Haru Gadis Kembar Terpisah 16 Tahun Dipertemukan di Media Sosial

Nabila juga sudah mengetahui dia mempunyai kembaran lain. Namun dia tidak mengetahui saudara kembar ketiganya. Dia juga tidak mengetahui di mana ibu kandungnya saat ini.

"Iya, satu lagi belum ketemu sama sekali. Soal ibu kandung nggak tahu," ujarnya.

Nadya juga belum bertemu dengan Nabila. Keduanya masih disibukkan dengan sekolah masing-masing.

"Belum sama sekali, karena dia jauh di Makassar," kata Nadya.


Editor : Donald Karouw