Viral Pemerasan Pedagang di Pajak Sambu, Pelaku Ngaku Tidak Takut Polisi

Stepanus Purba ยท Rabu, 22 September 2021 - 19:05:00 WIB
Viral Pemerasan Pedagang di Pajak Sambu, Pelaku Ngaku Tidak Takut Polisi
Pelaku pemerasan di Pasar Sambu yang viral di media sosial.(Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Aksi pemerasan terhadap pedagang di Kota Medan kembali viral di media sosial. Pelaku pemerasan bahkan mengaku tidak takut polisi dan mengancam pedagang buah yang menolak memberikan uang kepadanya. 

Dari informasi yang dihimpun, korban pemalakan diketahui bernama bernama Dameria Hutauruk. Dameria merekam aksinya preman tersebut yang memakinya karena menolak memberikan uang. 

Tak hanya itu, pelaku yang mengenakan baju kaos berwarna hitam tersebut mengaku tidak takut ditangkap polisi. Dia bahkan menantang Dameria untuk melaporkannya agar ditangkap. 

“Kau panggil semua orang Polsek, enggak takut aku,” ujar pria tersebut menghardik Dameria dalam rekaman video yang beredar itu.

Dalam unggahannya, Dameria mengaku setiap hari dimintai uang sebesar Rp2.000 dari oknum yang mengatasnamakan organisasi kepemudaan (OKP). 

“Ini ada OKP lagi ngutip Rp2.000 tiap pagi. Sementara jajan anakku pun tak bisa, ku kasih Rp1.000 pun,” katanya.

Atas kutipan yang dianggap tak berdasar itu, Dameria keberatan. Buah yang dia jual pun adalah modal kepercayaan tokeh yang di peroleh secara utang. Korban selaku pedagang kecil pun merasa terbebani.

Dameria mengatakan kelompok tersebut sering mengancam pedagang yang tidak bersedia memberikan uang yang mereka minta. Beberapa hari lalu, lapak penjual ikan di kawasan tersebut hilang setelah menolak memberikan uang kepada mereka. 

“Kalau menolak memberi diancam tidak aman. Mirisnya lagi, beberapa hari lalu meja penjual ikan hilang, gara-gara menolak memberi kepada para pelaku,” ucapnya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: