Viral Pemuda Dipukuli Polisi di Deliserdang, Sebelumnya Marah dan Memaki karena Ditilang

Stepanus Purba · Jumat, 15 Oktober 2021 - 12:18:00 WIB
Viral Pemuda Dipukuli Polisi di Deliserdang, Sebelumnya Marah dan Memaki karena Ditilang
Pemuda bernama Andi Gultom menolak saat ditilang petugas Satlantas Polresta Deliserdang. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebuah video kejadian sebelum oknum petugas Satlantas Polrestabes Medan memukuli seorang pemuda di pinggir jalan Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) kembali viral di media sosial. Kejadian tersebut ternyata berawal petugas yang menilang pemuda tersebut. 

Dalam video tersebut, pemuda tersebut membawa sepeda motor jenis matik warna biru dan tidak mengenakan helm. Pemuda tersebut tidak terima disetop petugas untuk dimintai surat-suratnya. 

"Awas kalian. Jangan kalian macam-macam samaku. Aku mau kerja," ucapnya kepada petugas dengan nada tinggi. 

Petugas terlihat berusaha sabar dan menenangkan pemuda tersebut. Namun, pemuda tersebut terlihat semakin reaktif dan memukul-mukul keretanya dengan emosi sembari memaki petugas dengan kata-kata kotor. 

"Aku mau kerja," teriaknya lagi. 

Polresta Deliserdang memberikan sanksi tegas berupa pencopotan jabatan terhadap oknum polisi lalu lintas (polantas) berinisial Aipda G. Rekaman videonya saat memukuli seorang warga di pinggir jalan viral di media sosial (medsos).

"Sudah dicopot sebagai anggota Satlantas Polresta Deliserdang," ujar Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Kamis (14/10/2021).

Yemi menyebut yang bersangkutan hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan Propam Polresta Deliserdang.

"Saat ini masih menjalani pemeriksaan," katanya.

Dia menjelaskan, kasus pemukulan tersebut terjadi di Jalan Cemara, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Rabu (13/10/2021) pukul 11.00 WIB. Saat itu terjadi selisih paham antara oknum polantas dan seorang pengendara motor bernama Andi Gultom yang melanggar aturan berlalu lintas.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: