Viral Video Bule di Medan Dijambret saat Naik Skuter hingga Jatuh Tersungkur

Aminoer Rasyid ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 18:04:00 WIB
Viral Video Bule di Medan Dijambret saat Naik Skuter hingga Jatuh Tersungkur
Tangkapan layar video viral saat bule jadi korban penjambretan di Jalan Diponegoro, Kota Medan. (Foto: iNews/Aminoer Rasyid)

MEDAN, iNews.id - Jagat maya viral dengan rekaman video pendek aksi kejahatan jalanan yang terekam kamera. Korban yakni seorang warga negara asing (WNA) alias bule yang sedang naik skuter di Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam video pendek berdurasi 24 detik, awalnya korban merekam dirinya sedang naik skuter di lokasi kejadian pada Minggu (11/10/2020). Namun mendadak muncul pengendara motor berboncengan dari arah belakang. 

Dalam tangkapan gambar, pelaku yang posisinya diboncengi menjambret tas selempang milik korban saat berada di atas skuter. Akibatnya korban hilang keseimbangan dan jatuh tersungkur dengan kepala membentur aspal. Detik-detik rekaman mengerikan itu tertangkap kamera hingga akhirnya viral.

Namun dalam aksinya, tas tersebut tak berhasil dibawa pelaku penjambretan. Mereka tancap gas meninggalkan korban yang jatuh di jalan.

Merespons kejadian yang viral ini, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja memastikan kasusnya sudah dalam penanganan Polrestabes Medan.

"Masih diselidiki. Kami lihat pelaku juga terlihat jelas dalam rekaman dan semoga cepat ditangkap. Ini jadi perhatian kami," ujarnya, Senin (12/10/2020). 

Menurutnya, siapapun korban penjambretan yang viral tersebut agar membuat laporan polisi sehingga petugas dapat mengambil keterangan. Sekaligus menangkap para pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan warga Medan.


Editor : Donald Karouw