Viral Video TikTok Polisi Dikeroyok Massa di Medan, Ini Kata Polda Sumut

Adi Palapa Harahap ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 11:17:00 WIB
Viral Video TikTok Polisi Dikeroyok Massa di Medan, Ini Kata Polda Sumut
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Rekaman video TikTok detik-detik dua anggota polisi dikeroyok massa di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara viral di media sosial. Dalam tayangan video, massa tampak secara brutal mengeroyok keduanya hingga sempat kritis dan mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan.

Informasi diperoleh iNews, kedua personel yang terluka merupakan anggota personel Polsek Medan Barat. Peristiwa ini terjadi saat aksi demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Memiriskannya, kejadian ini dibuat TikTok dengan latar musik saat massa mengeroyok kedua polisi tersebut.

Dalam video viral yang beredar di aplikasi TikTok, terlihat kedua anggota personel Polsek Medan Barat ini berjalan di tengah massa pendemo di Lapangan Merdeka Medan. Entah apa yang menjadi pemicu, tiba-tiba ada seorang pendemo yang mengejar dan menendang mereka. Seketika, massa lainnya ikut mengeroyok kedua polisi tersebut.

Dalam tayangan tampak seorang polisi dengan wajab berdarah-darah berlari dari kerumunan massa namun terjatuh. Dia kemudian diinjak-injak dan dipukuli massa secara brutal.

"Kami masih dalami video yang beredar dan pemilik akunnya. Yang pasti kami akan ungkap dan tangkap para pelaku pengeroyokan," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, secara keseluruhan ada 36 polisi yang terluka. Baik anggota Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polres Labuhanbatu dan Polres Padangsidimpuan. Termasuk juga dua orang yang masih dirawat.

"Anggota yang terluka pada dasarnya kena lemparan batu. Untuk dua yang terluka di Lapangan Merdeka masih dirawat di Rumkit Bhayangkara," katanya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: