Wabup Dairi Jimmy Sihombing Marah saat Pelantikan Eselon II, Seluruh Peserta Terdiam

Irwansyah Sitepu ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 14:50 WIB
Wabup Dairi Jimmy Sihombing Marah saat Pelantikan Eselon II, Seluruh Peserta Terdiam
Wakil Bupati Dairi Jimmy Andre Lukita Sihombing saat berjalan meninggalkan Pendopo Bupati Dairi usai melampiaskan kekecewaan. (Foto: iNews/Irwansyah Sitepu)

SIDIKALANG, iNews.id - Wakil Bupati Dairi Jimmy Andre Lukita Sihombing tiba-tiba datang dan mengamuk saat menghadiri acara pelantikan pejabat eselon II di Pendopo Kantor Bupati Dairi, Sumatera Utara, Selasa (7/7/2020) sore. Dia meluapkan kekecewaan di hadapan Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu dan Forkopimda serta seluruh pejabat yang hadir hingga suasana hening dan para peserta terdiam.

Dalam penyampaian, dia mempertanyakan alasan tak pernah sekalipun dilibatkan dalam penentuan pejabat pemkab dari eselon IV hingga II. Bahkan tembusan acara pelantikan pun tak pernah sampai di meja kerjanya.

"Saya minta kepada Bupati Dairi ke depannya saling berkordinasi terkait seluruh kegiatan di pemerintahan agar terjalin kerja sama yang baik. Kita sama-sama dipilih masyarakat,” kata Jimmy.

Seusai melepaskan unek-unek dan kekesalannya, Wabup Jimmy Sihombing pun meninggalkan ruangan. Dia lebih dahulu memberi hormat kepada Forkopimda yang hadir dan juga kepada bupati.

Ketidakharmonisan antara bupati dan wakil bupati ini teryata sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Hal tersebut membuat wakil bupati Dairi gerah dan mengambik sikap.

"Saya gak minta untuk menetukan siapa-siapa saja, tapi harusnya juga diberitahu. Ini ada pelantikan saja saya tidak tahu, kan lucu," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu yang diminta tanggapan atas reaksi dari wabup tersebut enggan untuk berkomentar. Dia hanya berjalan meninggalkan awal media saat mencoba meminta konfirmasi.


Editor : Donald Karouw