Wabup Jafar Daftar Balon Bupati Mandailing Natal ke 7 Partai, Terakhir PKS

Liansah Rangkuti ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 17:16 WIB
Wabup Jafar Daftar Balon Bupati Mandailing Natal ke 7 Partai, Terakhir PKS
Wakil Bupati Madina Jafar Sukhairi resmi mendaftar balon bupati ke DPD PKS, Rabu (4/12/2019). (Foto: iNews/Liansah Rangkuti)

MANDAILING NATAL, iNews.id - Dinamika politik pilkada Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara semakin menghangat. Terbaru, Muhammad Jafar Sukhairi Nasution resmi mendaftar bakal calon (balon) bupati Madina melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Jafar Sukhairi yang masih menjabat wakil bupati Madina resmi mengembalikan formulir ke DPD PKS Madina, Rabu (4/12/2019). "Hari ini saya dan tim sudah melengkapi berkas pendaftaran bakal calon bupati ke DPD PKS. Alhamdulillah semua berjalan baik," kata Jafar Sukhairi Nasution usai pendaftaran.

Suhkhairi mengatakan siap mengikuti mekanisme partai dalam pemilihan calon bupati. Selain PKS, Sukhairi mengaku sudah mendaftar melalui partai lain seperti Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Berkarya, PKB, PPP, dan PDI Perjuangan.

 

BACA JUGA: Bupati Madina: Presiden Tidak Menyetujui Pengunduran Diri Saya

 

“Jika semua partai yang kami daftar akhirnya mengusung, maka kami akan meraih 24 kursi DPRD yang mendukung di Pilkada 2020 nanti," ucapnya.

Jika ditetapkan sebagai calon bupati, maka Sukhairi akan berhadapan dengan partnernya di pemerintah kabupaten yakni Bupati Dahlan Hasan Nasution. Dahlan sendiri diketahui akan maju bersama H Aswin di Pilkada 2020 dan sudah mendaftar melalui sejumlah partai.

Sukhairi mengaku akan tetap menghormati pendapat berbagai tokoh politik terkait pencalonannya. Apalagi dirinya masih fokus dalam tugasnya sebagai wakil bupati Madina.

 

BACA JUGA: Dampak Karhutla di Riau, Kabut Asap Tebal Selimuti Mandailing Natal

 

"Saya menghormati segala pendapat individu tokoh politik lainnya yang ingin maju menjadi kandidat balon bupati. Sebab semua punya pendapat berbeda untuk membangun kabupaten kita ini," ujarnya

Pantauan iNews, Jafar Sukhairi didampingi ratusan massa Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) ke kantor PKS saat melengkapi berkas pendaftaran.


Editor : Rizal Bomantama