Wagub Sumut Minta Polisi Serius Tangani Kasus Penghinaan Ponpes Musthafawiyah

Liansah Rangkuti ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 14:42:00 WIB
Wagub Sumut Minta Polisi Serius Tangani Kasus Penghinaan Ponpes Musthafawiyah
Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah saat mengunjungi Ponpes Musthafawiyah Purba Baru di Mandailing Natal.(Foto: MNC Portal/Liansah Rangkuti)

MADINA, iNews.id - Wakil Gubernur Sumatra Utara H Musa Rajekshah meminta polisi serius menangani kasus penghina Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal (Madina) yang viral di media sosial. Dia mendukung penuh aparat segera menangkap pelaku yang merusak harkat dan martabat ponpes terbesar di Sumatra tersebut.

"Saya selaku wakil gubernur dan Ketua Partai Golkar sumut meminta sangat kepada kepolisian segera mencari dan menangkap pelaku penghinaan Pondok Pesantren Musthafawiyah yang sudah viral di sosial media," ujar Ijeck-sapaan akrabnya kepada MNC Portal saat berkunjung ke Ponpes Musthafawiyah, Selasa (23/2/2021).

Dia juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat Madina, terutama para alumni Ponpes Musthafawiyah untuk tetap menjaga kondusivitas dan tetap menahan diri.

"Saya imbau masyarakat Madina terutama alumni Musthafawiyah tetap menahan diri dari keributan. Biarlah masalah ini kita serahkan kepada ke polisi," katanya.

Diketahui, sebelumnya ada akun Facebook mengunggah foto yang memicu kemarahan ribuan netizen. Akun itu diduga menghina Ponpes Musthafawiyah yang merupakan pesantren tertua dan terbesar di Sumatra.

Editor : Donald Karouw