Wartawan di Tanjungbalai Jadi Korban Pembacokan, Motif Pelaku Masih Diselidiki

Antara · Selasa, 07 April 2020 - 15:40 WIB
Wartawan di Tanjungbalai Jadi Korban Pembacokan, Motif Pelaku Masih Diselidiki
Pelaku pembacokan terhadap wartawan dengan tangan terborgol menjalani pemeriksaan di Polres Tanjungbalai. (Foto: Antara)

TANJUNGBALAI, iNews.id - Seorang wartawan televisi di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara menjadi korban pembacokan. Polisi yang menerima laporan bergerak cepat menangkap pelaku.

Identitas pelaku yakni berinisial ES alias Ucok. Sementara korban Arna Wanda Parwata yang mengalami luka bacok di kepala sebelah kiri.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan, pelaku ditangkap dari lokasi persembunyiannya dalam sebuah rumah di Gang Turan, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Senin (6/4/2020) pukul 19.00 WIB.

Dia diamankan atas dugaan melakukan tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan berdasarkan LP/84/IV/2020/SU/Res TBalai, tertanggal 6 April 2020 atas nama Eka Sartika yang merupakan istri korban.

Kronologi kejadian sesuai laporan tersebut, pelaku menganiaya korban di Jalan Anwar Idris, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai, Minggu (5/4/2020) pukul 21.30 WIB. Peristiwa ini berawal dari cekcok dalam rapat organisasi antara pelaku dan istri korban, yakni Eka Sartika.

Karena cekcok tersebut, Eka Sartika sepakat bertemu dengan pelaku di suatu tempat. Namun di perjalanan tepatnya di TKP, pelaku bertemu dengan Eka Sartika yang saat itu ditemani suaminya yaitu korban.

Di saat itulah pelaku yang sudah membawa senjata tajam (golok) langsung melakukan penganiayaan dan melarikan diri. Akibatnya korban menderita luka bacok pada bagian kepala sebelah kiri.

"Atas kejadian tersebut pelapor sebagai istri korban merasa keberatan dan membuat pengaduan," ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri dan Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu A Dahlan Panjaitan.

Menurutnya, saat ini pelaku diminta keterangan penyidikik untuk mengungkap motif penganiayaan tersebut. Sementara korban masih menjalani perawatan medis di RSUP Haji Adam Malik Medan.


Editor : Donald Karouw