Anies Rasyid Baswedan menggelar pertemuan dengan ulama di  Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Madani,  Jalan Sisingamangaraja XII Kota Medan, Jumat (4/11/2022). (Foto: iNews/Wahyudi Aulia)
Wahyudi Aulia Siregar

MEDAN, iNews.id  - Anies Rasyid Baswedan menggelar pertemuan dengan ulama di  Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Madani,  Jalan Sisingamangaraja XII Kota Medan, Jumat (4/11/2022). Anies pun mendapatkan tiga wejangan dari para ulama.

Dalam sambutannya, Anies menyebutkan wejangan itu tentang syukur. Kemudian untuk tidak takut pada siapa kecuali Allah. Terakhir menggantungkan segala urusan hanya kepada Allah. 

"Nasihat ini akan selalu saya ingat. Apalagi tadi begitu saya masuk ruangan ini, ayat Al Quran tentang syukur atas nikmat itu kembali dibacakan," kata Anies, di Medan, Jumat (4/11/2022).

Anies mengaku bersyukur karena mendapat dukungan dari para ulama. Dia pun mengaku menginjakkan kaki di Medan terasa berada di kampung halamannya.

"Saya begitu takjub dengan dukungan yang diberikan. Seperti pulang ke kampung sendiri. Ambil air wudhu pun tadi seperti merasa air di kampung sendiri," kata Anies.

Hadir dalam acara silatuhami itu KH Zulfikar Hajar, Buya Amiruddin dan Ustaz Legimin Sukri. Ada juga dua mantan Wali Kota Medan, Abdillah dan Rahudman Harahap. 

Ustaz Legimin Sukri mengatakan, jika ulama Sumut rindu dengan kehadiran sosok Anies. Selama ini, mereka hanya bisa melihat Anies lewat televisi. Diketahui jika, Ustaz Legimin cucu pejuang Islam yang sangat dekat dengan ulama. 

"Selama ini kami rindu. Alhamdulilah yang kami rindukan itu hari ini sudah hadir di hadapan kami," kata Legimin. 

Sementara itu KH Zulfikar Hajar dalam doanya meminta agar pada ulama istiqomah mendukung Anies Baswedan  hingga bisa dilantik menjadi Presiden. 

"Kuatkanlah hati kami ya Allah, agar istiqomah memilih pemimpin," ucap KH Zulfikar saat memimpin doa.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT