Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyaksikan upacara serah terima jabatan lima kapolres di Sumut. (ANTARA/HO)
Antara

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara memimpin upacara serah terima jabatan lima Kapolres. Acara sertijab berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (14/7/2022).

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para Kapolres karena telah memberikan dedikasi dan loyalitas dalam mengemban tugas di daerah masing-masing.

"Kepada para Kapolres yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri dengan masyarakat sehingga situasi kamtibmas di daerah tetap terjaga dan kondusif," ujarnya, Kamis (14/7/2022).

Dia juga mengingatkan kepada para Kapolres yang baru dilantik untuk bergerak cepat menangani wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak di Sumut.

"Selain itu juga menyukseskan pelaksanaan Event W20 yang berlangsung pada 19-21 Juli 2022. Pelaksanaan W20 akan berlangsung di The Caldera Resort (TCR) Kabupaten Toba, Sumatera Utara," kata Kapolda.

Adapun, Kapolres yang melaksanakan sertijab yakni Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya digantikan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi digantikan AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Kemudian Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan digantikan AKBP Lufhi, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto digantikan AKBP Ronal FC Sipayung dan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi menggantikan AKBP Rona FC Sipayung.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT